Pesanggrahan

Just another WordPress.com weblog

SUSUNAN KABINET KITA Oktober 22, 2009

Filed under: Uncategorized — makngah lena @ 1:51 am

SELAMAT ..!

ALHAMDULILLAH , Susunan Kabinet Indonesia Bersatu II telah terbentuk dan telah resmi dilantik . Seluruh lapisan masyarakat Indonesia berharap Kabinet Indonesia Bersatu II memiliki program-program yang mampu membawa negeri ini ke arah yang semakin  baik .Semoga para Pejabat yang duduk di dalamnya dapat melaksanakan tugas sampai akhir masa jabatannya di tahun 2014 nanti . Sehingga tidak perlu ada lagi perombakan dan pergantian Pejabat dalam Susunan Kabinet Indonesia Bersatu II.

Ah , tiba-tiba saja saya jadi ingat ketika saya masih  sekolah dulu . Dalam ulangan pasti ada soal dan pertanyaan  tentang menteri-menteri yang duduk dalam Susunan kabinet pada saat itu . Sehingga para siswa harus hapal dan tahu semua menteri tersebut . Biasanya pada saat pelantikan saya dan  teman-teman  dalam kelompok belajar berinisiatif untuk mencatat nama-nama yang diumumkan oleh Presiden . Atau beberapa hari kemudian kami akan membeli poster yang dijual di toko buku atau yang dijejer di kaki lima  ; yang mana poster tersebut berisi Susunan Kabinet , lengkap  dengan nama dan foto  Presiden dan Wakil Presiden beserta  nama dan foto para menteri dan Pejabat Setingkat Menteri  yang menjabat .Biasanya pula , saya akan menempelkan poster tersebut di dinding di samping tempat tidur tepat segaris dengan pandangan mata ketika saya berbaring , sehingga setiap sebelum tidur saya bisa melihat sekaligus menghapal isi dari poster tersebut . Hasilnya ,  saya hapal nama-nama dan wajah para menteri yang sedang menjabat  . Sampai-sampai saking familiarnya wajah para menteri tersebut  di benak saya saat itu , kalo lihat  siaran TV , saya langsung tahu itu siapa dan menjabat  sebagai menteri apa . Misalnya begitu lihat layar TV , saya langsung tahu kalo yang ada di dalam kotak ajaib itu adalah Pak Harmoko yang menjabat sebagai Menteri Penerangan , atau Pak Emil Salim Menteri Lingkungan Hidup , atau Bapak Abdul Gafur Menteri Pemuda dan Olah Raga . Pokoknya saat itu saya dan  teman-teman harus hapal jika tidak ingin nilai pelajaran IPS dan PMP ambruk-bruk ..

Dan , tadi malam ketika Presiden mengumumkan dan membacakan nama-nama Susunan Kabinet Indonesia Bersatu II , anak saya tak berniat untuk mencatatnya seperti yang saya lakukan dulu..

Entahlah …mungkin karena sudah tak pernah keluar lagi dalam soal-soal ulangan di sekolah , para siswa jadi tidak berinisitif untuk sekedar tahu nama-nama para menteri .Atau mungkin juga karena sekarang sering terjadi perombakan Susunan Kabinet, yang membuat masyarakat awam kesulitan untuk mengingat siapa saja menteri negara saat ini ..

 

18 Responses to “SUSUNAN KABINET KITA”

  1. PERTAMA EUY….. ngapain dihafal, kalo 100 hari lagi bakalan diresuffle. Pan bisa kramotak ngapalinnya..he..he..becanda dink

  2. storykoe Says:

    wah kalo saya jadi masuk kabinet, lebih panjang lagi ngapalin
    he…he…

  3. Aribicara Says:

    Sebenernya ada nilai baiknya juga sich saat disuruh menghafal nama2 menteri 🙂

    Tapi ga tau juga sich 🙂

    Salam 🙂

  4. ha…..ha….nanti lama2 juga hafal siapa menjabat sebagai menteri apa.
    nggak usah dihafalin Makngah, enakan juga ngeblog aja.
    salam.

  5. Guru Go!Blog Says:

    Mak, nggak usah diapelin eh diapalin, nambah susah, kalo mereka sudah ngaspalin jalan dan ngapalin nama kita2, baru kita hapalin beliawo-beliawo itu mak 😆

  6. mamah aline Says:

    setuju banget, kayaknya anak sekarang tidak seperti kita dulu yang antusias menyambut susunan kabinet baru ketika jaman orba

  7. Aribicara Says:

    Kalau skrg diberlkukan seperti dulu lagi gimana yach ? 😀

    Sal;am 🙂

  8. mgkn anak sekarang lbh hapal tokoh kartun ya , mah.. kan gak pernah ada perombakan..
    salam hangat..

  9. Rizal Says:

    Tidak penting lah siapa yang menjabat sebagai apa di KABINET, tapi saya peribadi sih… lebih suka jika yang menjabat adalah orang – orang yang PAKAR di bidang tersebut, bukan ditunjuk lantaran kepentingan POLITIS semata…

    Contohnya Ibu Sri Mulyani yang menjabat sebagai Menkeu, kinerja nya terbilang luar biasa sehingga dalam 2 tahun terakhir ini beliau DIAKUI sebagai salah satu dari 100 wanita PALING BERPENGARUH didunia versi majalah Forbes.

    Itu hebat, sekalipun tahun ini peringkat beliau ada di nomor 70-an.

    Jadi tingga menunggu aja nih kinerja PARA MENTERI yang asalnya dari PARPOL… bukan profesional.

  10. yaya masita Says:

    Dulu hafalan kita berlaku sampai 5 tahun, mak ngah. Bahkan ada yang lebih. Kalo sekarang, paling lama berlaku 1 tahun. Capek deh…


Tinggalkan komentar